9 Rekomendasi Merk Sunscreen Terbaik yang Nyaman di Kulit

rekomendasi merk sunscreen terbaik, mengoleskan sunscreen, rekomendasi tabir surya

Mama masih bingung mau pakai sunscreen merk apa untuk liburan nanti? Jangan bingung, Ma. Di pasaran saat ini ada berbagai rekomendasi merk sunscreen terbaik dengan komposisi dan kelebihan yang sesuai dengan kebutuhan Mama dan keluarga.

9 Rekomendasi Merk Sunscreen Terbaik Untuk Pilihan Keluarga

Sunscreen atau tabir surya digolongkan menjadi dua, yaitu chemical sunscreen dan physical sunscreen. Keduanya dibedakan sebagai berikut:

  • Physical sunscreen mengandung mineral yang tidak mudah terurai sinar matahari, seperti zinc oxide dan titanium dioxide. Bekerja menghalau sinar matahari (UVA/UVB). Sunscreen yang mengandung zinc oxide diperbolehkan karena mengandung mineral alami.
  • Chemical sunscreen mengandung bahan-bahan organik seperti dioxybenzone, octisalate, dan cinnamates. Bekerja dengan cara menyerap sinar UVA/UVB dan memfilternya menjadi energi panas kemudian mengeluarkannya kembali melalui kulit.

Berikut ini 9 rekomendasi merk sunscreen terbaik yang aman digunakan untuk Mama dan keluarga:

1. Hawaiian Tropic Skin Defense Sunscreen Lotion SPF 50

rekomendasi merk sunscreen terbaik, rekomendasi tabir surya, Hawaiian Tropic Skin Defense Sunscreen Lotion

Bacaan Lainnya

Rekomendasi sunscreen yang pertama adalah Hawaiian Tropic Skin Defense Sunscreen Lotion SPF 50. Produk ini mendapatkan skor sempurna karena efek sampingnya yang minim, seperti tidak membuat kulit kering dan mengiritasi kulit. Krim sunscreen ini mudah menyerap, tidak terasa lengket atau berminyak setelah diaplikasikan ke kulit, dan tidak meninggalkan residu putih pada kulit.

Aroma ‘beachy’-nya juga menyenangkan dan disukai banyak orang, serta mudah dibilas. Yang banyak dikomentari konsumen adalah soal teksturnya yang lebih encer dibandingkan sunscreen kebanyakan.

Harga Rp439.000 (177ml)

2. Banana Boat Simply Protect Aqua Daily Moisture Sunscreen Lotion Lotion SPF 50

rekomendasi merk sunscreen terbaik, rekomendasi tabir surya, Banana Boat Light As Air Face Weightless Protection Sunscreen Lotion

Banana Boat banyak mengeluarkan sunscreen terbaik. Losion tabir surya Banana Boat yang ini sempurna digunakan setiap hari. Teksturnya di kulit hampir tidak meninggalkan lengket sama sekali. Benar-benar mampu melapisi kulit dengan baik, tidak berbahaya pada mata, dan memiliki aroma “tropis” yang ringan.

Beberapa orang yang menggunakannya mengatakan kalau losion ini membuat kulit berkilau dan breakout setelah dua kali pemakaian. Ya, tidak ada memang produk yang benar-benar cocok digunakan semua orang, karena tapi tetap saja masih banyak yang mengandalkan losion ini.

Harga Rp145.500 (50ml)

3. Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+

rekomendasi merk sunscreen terbaik, rekomendasi tabir surya, Cetaphil UVA/UVB Defence

Beberapa orang yang memiliki kulit kering dan sensitif mengaku bahwa Cetaphil UVA/UVB Defence ini bekerja dengan sempurna dan tidak menimbulkan reaksi apapun pada kulit mereka. Wajar, sih, karena menggunakan teknologi Mexoryl yaitu tingkat perlindungan tertinggi dengan sistem lapisan 7 filter yang mampu memberi perlindungan ekstra dari sinar UVA dan UVB.

Harga Rp326.000 (50 ml)

4. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

rekomendasi merk sunscreen terbaik, rekomendasi tabir surya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Kalau tabir surya umumnya bertekstur tebal dan sticky, Biore UV Aqua Rich Watery Essence seperti gel menyerupai serum. Saat diaplikasikan langsung meresap ke dalam kulit, tidak menyumbat pori-pori, bikin jerawata atau kering. Dan tidak meninggalkan residu berat atau warna putih (whitecast) juga pada kulit.

Kandungan gliserin dan asam hialuronat-nya justru melindungi dari kerusakan yang diakibatkan sinar ultraviolet. Mampu bertahan bila bersinggungan dengan air dan keringat selama 80 menit.

Harga Rp120.400 (50gr)

5. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA ++++

rekomendasi merk sunscreen terbaik, rekomendasi tabir surya, Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick

Merk sunscreen yang direkomendasikan berikutnya adalah Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50+ PA++++. Berbeda dari sunblock yang bagus pada umumnya, tabir surya dari Somethinc ini bentuknya stik, bisa langsung diaplikasikan ke wajah tanpa jari. Dan kemasannya juga mungil, jadi lebih aman bila dibawa bepergian. SPF-nya tinggi benar-benar membantu menghalau radiasi sinar matahari. Dan saat diaplikasikan ulang di wajah, riasan Anda tetap on! Jadi memang terbukti teksturnya tidak membuat kulit berminyak dan lengket. Tidak salah bila produk ini disebut sebagai salah satu sunscreen wajah terbaik.

Harga Rp122.000

6. La Roche-Posay Anthelios Melt-in Milk Body & Face Sunscreen Lotion SPF 100

rekomendasi merk sunscreen terbaik, rekomendasi tabir surya, La Roche-Posay Anthelios Melt-in Milk Body & Face Sunscreen Lotion

Sunscreen yang mengandung titanium dioxide dan zinc oxide dengan broad spectrum SPF 100 dikeluarkan La Roche-Posay –zinc oxide 15% dan titanium dioxide 5%. Ini produk yang sangat ideal untuk kulit yang sensitif matahari dan yang cenderung terbakar. Teksturnya ringan, cepat menyerap, dan tidak ‘memutihkan’ saat diaplikasikan. Juga diformulasikan dengan teknologi Cell-Ox Shield dan mengandung Oxybenzone sehingga memberi perlindungan UVA/UVB.

Harga Rp450.000 (90ml)

7. NIVEA Sun Face Protection Serum SPF 50+ PA+++ Instant Aura

rekomendasi merk sunscreen terbaik, rekomendasi tabir surya, NIVEA Sun Face Protection Serum

Rekomendasi merk sunscreen terbaik dan juga paling murah jatuh pada Nivea Sun Face Protection SPF 50+ PA +++ Instant Aura. Terbaik karena SPF dan PA-nya mampu melindungi kulit dari UVB dan UVA. Bisa dibilang ini salah satu contoh physical sunscreen terbaik.

Teksturnya yang ringan cocok digunakan sehari-hari. Ada formula Aura Booster plus vitamin E yang meningkatkan kecerahan dan kelembapan wajah Anda.

Harga Rp55.000 (30ml)

8. Bioderma Photoderm Max Fluide SPF 100

rekomendasi merk sunscreen terbaik, rekomendasi tabir surya, Bioderma Photoderm Max Fluide

Teknologi photoprotection-nya menjamin perlindungan UVA/UVB secara optimal terhadap efek bahaya matahari. Cocok untuk semua jenis kulit. Tekstur Bioderma Photoderm Max Fluide lembut seperti krim, tidak berwarna saat diaplikasikan, dan tidak berminyak. Produknya juga non-comedogenic, tidak beraroma, dan tahan air.

Harga Rp335.000 (40ml)

9. Vaseline Daily Sun Cream SPF 50+ SPF/PA++++

rekomendasi merk sunscreen terbaik, rekomendasi tabir surya, Vaseline Daily Sun Cream

Vaseline tidak hanya mengeluarkan produk petroleum jelly, tapi juga sunscreen. Vaseline Daily Sun Cream SPF50 PA++++ hadir dalam kemasan berwarna jingga cerah yang menyegarkan mata. Aroma segar mentimun sangat terasa ketika Anda mengeluarkan produk ini dari kemasannya. 

Ketika diaplikasikan, memang ada sapuan putih tetapi memudar dengan cepat memudar dan produknya juga terserap dengan cepat. Sunblock ini juga berfungsi melembabkan kulit karena diperkaya petroleum jelly tapi tidak terasa lengket dan tidak perih di mata juga saat berkeringat.

Harga Rp129.000 (50ml)

Itulah rekomendasi merk sunscreen terbaik agar aktivitas liburan bersama keluarga tetap berlangsung nyaman. Semoga Mama tak bingung lagi dalam memilih, ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

forty nine ÷ seven =