Penuhi Asupan Asam Folat Si Kecil untuk Mendukung #GenerasiSehatCerdas

Melihat anak tumbuh sehat dan cerdas tentu menjadi keinginan semua orang tua. Tak terkecuali Mama dan Papa bukan?

Untuk merealisasikannya tentu bukan perkara yang mudah, salah satu yang faktor yang memiliki peran besar tentu saja memerhatikan nutrisi di 1000 hari pertama kehidupan. Artinya asupan nutrisi perlu dipenuhi sejak masa kehamilan hingga si Kecil berusia 2 tahun. Masa ini sangat pentig untuk membangun fondasi kedehan anak jangka panjang.

Sadar akan pentingnya hal ini, Little Joy, salah satu DNVB (Digital Native Vertical Brand) hadir untuk memberikan dukungan untuk para orang tua dalam pemberian asupan nutrisi untuk buah hatinya. Little Joy merupakan startup lokal yang berfokus pada 1000 hari pertama perkembangan dan pertumbuhan anak yang ingin terus mengedukasi pentingnya hal ini secara konsisten.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka ulang tahun yang pertama, Little Joy melangsungkan “Little Joy Oneniversary” ,sesi edukasi edukasi terkait pentingnya nutrisi di 1000 hari pertama kehidupan yang dilangsungkan di Hotel Neo Tendean, Jakarta, Minggu (11/12).

Dalam hal ini, dr. Priscilla Putri Harmany. Sp.A, M.Ked Klin., menjelaskan pentingnya asam folot untuk mendukung tumbuh kembang anak, khususnya di 1000 kehidupan anak. “Asam folat sangat penting untuk pertumbuhan anak, baik untuk perkembangan sel-sel tubuh, pertumbuhan jaringan, serta berperan dalam produksi DNA anak,” ujarnya. Lebih lanjut, ia memaparkan lima manfaat asam folat yang tidak boleh diabaikan.

Fungsi Asam Folat Bagi Tumbuh Kembang Anak

1. Membantu proses tumbuh kembang.

Asam folat berperan penting dalam sistetis DNA dan protein, vitamin yang diperlukan tubuh anak untuk pertumbuhan dan diferensiasi sel-sel baru. Defisiensi asam folat berpotensi menyababkan ganggua pertumbuhannn anak hingga terjadinya stunting.

2.Meningkatkan perkembangan saraf otak.

Perkembangan saraf pusat sangat penting karena memengaruhi semua indera seperti penglihatan, pemdengaran, dan lain sebagainya.

3. Tingkatkan daya tahan tubuh.

Salah satu manfaat asam folat adalah meningkatkan daya imunitas anak termasuk sistem pencernaan.

4. Mencegah terjadinya speech delay

Kemampuan anak dalam berbicara memang berbedaa-beda, namun umumnya anak mulai belajar bicara dari usia 6 hingga 9 bulan. Dimulai dengan babbling atau mengulang suku kata yang sama. Penelitian menyatakan kalau asam folat alias Vitamin B9 membantu mencegah cacat saraf. sangat bermanfaat bagi fungsi otak agar tetap normal dan dapat merangsang saraf yang mempengaruhi kemampuan cara bicara si Kecil.

Little Joy Mendukung #GenerasiSehatCerdas

Carina Lukito, CEO Little Joy Indonesia dalam perayaan “Little Joy Oneniversary” menjelaskan bahwa untuk mendukung generasi sehat dan cerdas, Little Joy terus berinovasi dengan memproduksi berbagai produk yang aman, sehat, dan bernutrisi yang bisa dijadikan salah satu alternatif para orang tua dalam memberikan MPASI.

Bahkan untuk menjangkau semua kalangan, Little Joy telah menghadirkan produk bubuk tabur MPASI dengan harga ekonomis dengan harga Rp. 3000 untuk sekali makan.

“Harapannya, dengan harga terjangkau seperti ini semua kalangan bisa memberikan makanan yang bernutrisi untuk buah hatinya semua anak Indonesia bisa menikmati kandungan nutrisi yang lebih baik walau harga ekonomis,” tutur Carina.

Dalam rangka perayaan ulang tahun yang pertama ini, Little Joy Indonesia melaksanakan sebuah program CSR dengan tajuk #AdopsiJoyi.Program ini bertujuan untuk mengingatkan para orang tua pentingnya nutrisi di 1000 hari pertama kehidupan.

Kampanye ini diisi dengan pembagian 1000 joyi, boneka gajah yang menjadi maskot #GenerasiSehatCerdas, penyaluran santunan berupa paket sembako, serta pelaksanaan edukasi kecukupan gizi bagi keluarga prasejahtera di tiga titik sasaran, yaitu Bantar Gebang, Lombok Barat dan Labuan Bajo.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight ÷ = one